Thursday, August 2, 2018

Tak Hanya Atasi Flu Dan Pegal, Ternyata Ini 15 Manfaat Lain Balsem Gosok

Tak Hanya Atasi Flu Dan Pegal, Ternyata Ini 15 Manfaat Lain Balsem Gosok - Balsem gosok sering dipakai untuk menurunkan beberapa masalah kesehatan mudah. Dari mulai tenggorokan gatal, pilek, sakit perut, mual, sakit kepala juga pegal-pegal. Kandungan menthol-nya juga berguna melegakan hidung terhalang sampai menghilangkan gatal karena digigit serangga. 

Tak Hanya Atasi Flu Dan Pegal, Ternyata Ini 15 Manfaat Lain Balsem Gosok

Nyatanya balsem atau yang dikenal juga dengan sebutan vapour rub ini mempunyai manfaat lainnya. Ini enam manfaat lainnya balsem yang terbuat dari kombinasi menthol, camphor, minyak eucalyptus, minyak daun cedar, minyak nutmeg serta thymol ini. 

1. Mengusir Nyamuk 
Mengusir nyamuk tidak mesti tetap memakai obat semprotk penghilang nyamuk yang beresiko buat pernafasan karena kandungan bahan kimianya. Anda dapat terlepas dari gigitan nyamuk dengan memoleskan balsem di sejumlah ruang badan. Berikan pada leher, tangan, kaki dan anggota badan lainnya yang tidak tertutup baju dengan balsem gosok. Nyamuk tidak suka dengan aroma yang menusuk, diantaranya menthol. Dengan aroma menthol di badan Anda, serangga penghisap darah itu akan malas mendekat. Vapour rub dapat juga memudahkan gatal serta bentol karena gigitan nyamuk. Triknya cukup hanya memoleskan balsem ke ruang yang tergigit. 

2. Menjaga Jamur pada Jari Kaki 
Karena termasuk juga ruang yang seringkali tertutup, kaki rawan terserang jamur pada jari-jari ataupun pinggir kukunya. Balsem gosok dapat menolong menjaga kaki yang gatal-gatal karena jamur, dan kurangi perkembangan jamur di kulit. Pakai balsem untuk mengobati infeksi jamur pada kuku kaki dengan menggosokkannya tipis-tipis dibawah jari-jari kaki serta kulit di seputar kuku 2x satu hari. Berikan sebelum tidur serta saat bangun pada pagi harinya. Kandungan thymol dalam balsem gosok berbentuk menjadi anti-bakteri serta anti-jamur. 

3. Menahan Hewan Peliharaan Mengakibatkan kerusakan Furnitur 
Kucing biasanya miliki kebiasaan mencakar-cakar karpet atau furniture kayu didalam rumah. Mengakibatkan futnitur jadi banyak noda lecet karena cakaran bahkan juga rusak. Hewan peliharaan terpenting kucing begitu tidak suka pada aroma menthol yang menusuk. Jadi Anda dapat menyiasatinya dengan menerapkan balsem ke pinggir pintu, dinding, jendela serta perlengkapan yang lain untuk menahan hewan merusaknya. 

4. Menurunkan Batuk 
Memoleskan balsem sebelum tidur dapat menolong melegakan pernafasan serta dikit menurunkan batuk. Tidak hanya dioles-oleskan pada leher serta hidung, Anda dapat juga mengoleskannya di semua kaki serta telapaknya, lantas bungkus dengan kaos kaki. Langkah tersebut membuat frekwensi batuk menyusut serta Anda lebih pulas tidur pada malam hari. 

5. Melembabkan Tangan serta Kaki 
Waktu kehabisan cream tangan serta kaki, Anda dapat menggantinya dengan balsem. Balsem memiliki kandungan minyak serta pelembab yang dapat menolong melembutkan kulit tangan dan kaki. Berikan balsem pada tangan serta kaki sebelum tidur, lantas bungkus dengan kaos kaki serta diamkan semalaman. Pada pagi hari Anda akan rasakan kulit tangan serta kaki tambah lebih lembut serta halus. Balsem dapat juga menolong menangani tumit yang pecah-pecah. 

6. Menurunkan Sakit Saat Olahraga 
Sesudah berolahraga, perasaan sakit maupun pegal sering berlangsung terutamanya pada seorang yang baru pertamakali fitnes atau melakukan aktivitas fisik. Menggosokannya balsem karea persendian serta otot akan menolong kurangi perasaan sakit serta pegal karena pergerakan otot yang sangat dipaksakan. Kandungan menthol serta thymol-nya dapat juga tingkatkan aliran darah. Gosokkan balsem sekalian dipijat mudah ditempat yang sakit saat beberapa waktu. Kerjakan sebelum pergi tidur supaya pagi harinya badan merasa bertambah nyaman.

No comments:

Post a Comment