Saturday, August 4, 2018

Terserang Flu? Flu Dapat Cepat Pulih dengan Mengkonsumsi 15 Makanan Ampuh Ini

Terserang Flu? Flu Dapat Cepat Pulih dengan Mengkonsumsi 15 Makanan Ampuh Ini - Sakit flu dikarenakan oleh virus influenza yang memunculkan beberapa tanda-tanda seperti pilek, demam serta sakit kepala. Flu bukan penyakit beresiko tetapi saat menyerang, dapat membuat stamina badan alami penurunan serta susah melakukan aktivitas karena lemas. 

Terserang Flu? Flu Dapat Cepat Pulih dengan Mengkonsumsi 15 Makanan Ampuh Ini

Penyakit ini sebetulnya tak perlu sembuh dengan mengkonsumsi obat-obatan ditambah lagi antibiotik. Menurut ahli nutrisi dr. Johannes Chandrawinata, SpKG, flu dapat hilang dengan sendirinya seandainya cukuplah konsumsi nutrisinya. 

“Orang yang sakit flu dapat pulih sendiri seandainya cukuplah gizi. Ketahanan badan yang akan menantang virus itu, ” katanya, waktu terlibat perbincangan dengan Wolipop lewat telephone, baru saja ini. 

Jadi sebelum cepat-cepat minum obat, semestinya jagalah dahulu konsumsi makanan Anda. Ada banyak type makanan yang efisien percepat pengobatan dari serangan flu. Ini beberapa salah satunya. 

1. Bawah Putih 
Bawang putih memiliki kandungan anti-oksidan serta kaya selenium yang bermanfaat dalam skema kebal badan untuk menantang beberapa bakteri serta virus, termasuk juga menahan serta menyembuhkan virus flu. Langkah pemrosesan bawang putih, kupas bawang, potong serta biarlah 15 sampai 20 menit sebelum dibuat untuk aktifkan enzim yang berperan tingkatkan kebal badan. 

2. Jahe 
Semenjak jaman nenek moyang, jahe sudah di ketahui bisa menolong menyembuhkan batuk serta demam yang dibarengi dengan pilek. Parutlah jahe di air hangat, Anda dapat memberikan gula jawa untuk meningkatkan perasaan manis atau juga bisa dicampurkan dengan teh. Minumlah pada saat hangat. 

3. Bayam 
Sayuran yang kaya nutrisi ini dapat menyembuhkan sakit flu, karena bayam memiliki kandungan folat yang menolong badan Anda menghasilkan sel baru serta melakukan perbaikan DNA. Bayam juga memiliki kandungan serat, anti-oksidan, seperti vitamin C, serta banyak lagi. Nutrisi bayam sangat banyak didapatkan waktu dibuat sesaat, kurang lebih 10-15 menit. 

4. Teh Hijau 
Periset asal Jepang Hiroshi Yamada, MD, Ph. D temukan dua zat utama dalam teh hijau yang dapat mengawasi badan dari ancaman flu yaitu catechin serta theanine. Kedua-duanya merupakan anti-oksidan yang begitu bermanfaat untuk menantang penyakit. 

5. Vitamin C 
Vitamin C berguna untuk menjaga kebal badan serta menantang flu. Jeruk bukan hanya satu makan yang kaya vitamin C. Kentang, paprika hijau, strobery serta nanas juga kaya vitamin C untuk menantang pilek yang dibarengi flu.

No comments:

Post a Comment