Thursday, August 2, 2018

Waduh, Ternyata Gunakan Antiperspirant Secara Terus-Menerus Dapat Buat Ketiak Makin bertambah Berbau

Waduh, Ternyata Gunakan Antiperspirant Secara Terus-Menerus Dapat Buat Ketiak Makin bertambah Berbau - Keringat berlebihan dapat mengakibatkan aroma badan tidak enak. Oleh karena itu banyak pria serta wanita yang memakai antiperspirant untuk menahan atau keringat keluar dari ketiak, dengan arah terlepas dari berbau tubuh saat melakukan aktivitas. 

Waduh, Ternyata Gunakan Antiperspirant Secara Terus-Menerus Dapat Buat Ketiak Makin bertambah Berbau

Tetapi tahukan Anda, antiperspirant malah punya potensi membuat aroma badan jadi semakin menusuk, bila dipakai dalam periode panjang? Berlainan dengan deodoran yang berperan menahan berbau tubuh, langkah kerja antiperspirant merupakan kurangi produksi keringat hingga ketiak tetap kering. Itu penyebabnya diberi nama antiperspirant, yang bermakna anti-keringat. 

Berdasar pada riset yang dikerjakan Chris Callewaert, seseorang pakar biologi di Ghent University, Belgia, orang yang memakai antiperspirant dengan teratur mungkin akan alami permasalahan berbau tubuh yang lebih berat nanti. Apakah penyebabnya? 

Pertama kali Anda butuh tahu terlebih dulu ciri-ciri keringat didalam badan. Sejumlah besar keringat yang keluar dari badan sebetulnya tidak bau. Keringat yang keluar karena suhu hawa panas di produksi oleh kelenjar ekrin, yakni kelenjar yang menyebar di semua permukaan badan. Sesaat keringat yang dikarenakan oleh stres, ketakutan, resah serta rangsangan seksual di produksi oleh kelenjar apokrin serta ada di ketiak, selangkangan, atas bibir serta kulit kepala. 

Kegiatan fisik dapat juga merangsang produsksi kelenjar apokrin, karena fitnes atau berolahraga tingkatkan level testosteron. Hormon ini dapat yang menyebabkan keluarnya kelenjar itu. Apokrin adalah hanya satu kelenjar yang menghasilkan keringat bau, karena memiliki kandungan protein yang menghasilkan berbau. Aroma tidak enak yang sering tercium muncul karena bakteri yang hidup di permukaan kulit mengurai protein itu jadi molekul-molekul asam bau busuk yang lebih kecil. 

Dalam penelitiannya, Chris temukan jika antiperspirant dapat merubah kesetimbangan bakteri di ruang ketiak. Seperti diambil dari Daily Mail, dia menuturkan jika dia ruang ketiak ada dua type bakteri. Pertama merupakan bakteri baik bernama staphylococci yang tidak memunculkan berbau. Ke-2 merupakan bakteri jahat, corynebacterium yang merubah keringat jadi senyawa yang keluarkan aroma menusuk. 

Studi Chris yang diterbitkan dalam Archives of Dermatological Research menuturkan jika pemakaian antiperspirant malah dapat perbanyak bakteri pemicu berbau yang nanti menyebabkan berbau ketiak yang lebih jelek serta menusuk. Oleh karenanya penggunaan periode panjang dapat punya potensi merubah keringat jadi selalu bau untuk waktu lama, bahkan juga masih tercium walau telah disamarkan dengan aroma. 

Dampak jelek penggunaan antiperspirant dalam periode panjang kelihatannya telah di ketahui terlebih dulu oleh beberapa selebriti. Gwyneth Paltrow, sudah lama diketahui tidak sempat menggunakan deodoran ataupun antiperspirant. Tidak hanya mengakibatkan berbau tubuh makin bertambah menusuk, umumnya produk yang berada di market memiliki kandungan aluminum yang berbentuk karsinogenik atau dapat menyebabkan kanker. 

“Gwyneth sempat menyampaikan pada temannya kalaupun dia lebih baik berbau tubuh dibanding mati, ” kata seseorang sumber, seperti diambil dari Showbizspy. 

Aktris Cameron Diaz juga lama tidak menggunakan antiperspirant. Telah seputar 20 tahun ia hindari penggunaan beberapa produk itu. Pada beberapa media, ia menyampaikan jika antiperspirant tidak baik untuk badan. Menurut dia cukup hanya mencukur atau waxing rambut ketiak untuk kurangi aroma badan tidak enak. 

“Kamu jadi berbau karena kamu gunakan antiperspirant, ” tukas Cameron. 

Makanan Pencegah Berbau Badan 

Sebetulnya terdapat beberapa langkah alami untuk menahan berbau tubuh, diantaranya dengan mengkonsumsi makanan yang pas. Ini empat makanan yang dapat dikonsumsi : 

Tomat 
Tomat adalah antiseptik alami yang bisa membunuh beberapa jenis bakteri, termasuk juga bakteri berbau tubuh. Seperti diambil Curebum, berbau tubuh dapat hilang bila Anda seringkali minum juice tomat. Juice tomat bukan sekedar diminum, tetapi juga bisa dicampurkan dalam bak mandi. 

Teh Hijau 
Berbau tubuh dapat dikarenakan oleh aspek lingkungan, seperti polusi serta debu. Berbau tubuh karena aspek lingkungan bisa diatasi dengan bahan makanan atau minuman yang memiliki kandungan anti-oksidan, diantaranya teh hijau. Teh hijau juga mempunyai aroma ciri khas. Jika rajin meminumnya, karena itu wangi fresh dari teh hijau bisa turut keluar dari pada tubuh. 

Seledri 
Seperti diambil Foodscout, daun seledri bisa menantang berbau tubuh. Kandungan seledri bisa menantang toksin yang ada didalam badan pemicu berbau tubuh. Jadi, janganlah lupa masukkan seledri pada makanan sehat Anda.

No comments:

Post a Comment