Thursday, August 2, 2018

Wajib Anda Hindari 10 Kesalahan Penyebab Insomnia yang Seringkali Dilakukan Sebelum Tidur

Wajib Anda Hindari 10 Kesalahan Penyebab Insomnia yang Seringkali Dilakukan Sebelum Tidur - Tiap-tiap orang perlu tidur yang berkualitas pada malam hari, karena badan butuh waktu beristirahat supaya kesehatannya tetap terbangun serta metabolisme konstan. Akan tetapi tidak dikit orang yang alami kesusahan tidur bahkan juga insomnia. Kurang tidur dapat membuat badan lesu, lemas, menyebabkan obesitas bahkan juga dapat membuat beberapa penyakit gampang menyerang. Mengapa seorang dapat susah tidur walau sebenarnya kegiatan di siang harinya cukuplah padat? Ini beberapa kekeliruan yang mungkin saja seringkali Anda kerjakan sebelum tidur. 

Wajib Anda Hindari 10 Kesalahan Penyebab Insomnia yang Seringkali Dilakukan Sebelum Tidur

1. Makan Malam Sangat Banyak 
Memakan makanan yang terlalu berlebih pada malam hari akan membuat Anda susah terlelap, terpenting bila menunya banyak terkandung protein. Protein lebih susah diolah oleh badan daripada nutrisi yang lain hingga membuat skema pencernaan bekerja lebih keras semalaman. Perlu untuk diketahui, badan manusia tidak dibuat untuk mengolah makanan waktu tidur dan itu yang mengakibatkan seorang susah tidur pulas. Jauhi makanan yang tinggi protein pada malam hari, atau Anda dapat menyantapnya minimum tiga jam sebelum waktu tidur. Hal seperti ini juga laku untuk karbohidrat, upayakan tidak konsumsi banyak karbohidrat atau makanan tinggi gula karena dapat membuat otak lebih aktif. 

2. Minum Alkohol 
Beberapa orang memandang minum alkohol dapat menolong lebih cepat tidur, tetapi dampak yang diakibatkan malah demikian sebaliknya. Alkohol mengakibatkan Anda lebih lama dalam babak tidur deep sleep dibanding REM sleep (babak dimana Anda punya mimpi, dengan bola mata yang aktif berjalan). Keadaan yang kelamaan dalam babak deep sleep beresiko negatif buat kesehatan mental karena kurangi periode babak REM. Babak berikut yang akan tingkatkan potensi memori, kognitif serta belajar otak waktu tidur. 

3. Minum Kopi di Sore Hari 
Kopi memiliki kandungan cafein yang bertindak menjadi stimulan untuk bikin badan masih dalam keadaan terbangun, umumnya sampai 12 jam sesudah diminum. Oleh karena itu jauhi minum kopi di siang mendekati sore, ditambah lagi pada malam hari bila Anda inginkan jam tidur yang berkualitas. 

4. Mengkonsumsi Obat Tidur 
Obat tidur atau obat penenang memang dapat membuat Anda lebih cepat tidur pulas, tetapi tidak mengobati akar permasalahan sebetulnya yang membuat Anda susah tidur. Sifatnya juga cuma sesaat. Demikian pil tidak dikonsumsi karena itu Anda akan susah tidur lagi. Diluar itu obat tidur juga memunculkan ketergantungan serta jika dikonsumsi terus-terusan kurun waktu lama akan mengakibatkan beberapa jenis penyakit dari mulai masalah jantung, liver sampai ginjal. 

5. Memaksa untuk Tidur 
Berbaring serta memaksa untuk terlelap waktu Anda sebetulnya susah tertidur malah akan membuat Anda makin terbangun. Janganlah sangat memaksakan diri supaya tertidur tetapi lakukan pekerjaan yang membuat Anda relaks. Contohnya dengarkan musik bertempo lamban, membaca buku atau jalan-jalan sesaat di seputar rumah. Kegiatan mudah ini akan menentramkan Anda hingga lebih gampang mengantuk serta tertidur. 

6. Tonton TV Sebelum Tidur 
Badan umumnya akan mengantuk dengan sendirinya demikian hari mulai gelap. Itu merupakan siklus alami manusia. Tetapi saat Anda menyalakan TV di saat malam, sinar dari monitor TV akan membuat skema sirkadian badan bingung. Pada akhirnya mata kembali terbangun serta badan juga kembali ‘segar’. Tidak cuma TV, computer, tablet serta smartphone juga memunculkan dampak yang sama. Jadi semestinya matikan semua piranti elektronik demikian Anda beranjak tidur.

No comments:

Post a Comment