Saturday, August 4, 2018

Waspadai! Ini 10 Penyebab Utama Organ Intim Merasa Sakit Saat Bercinta

Waspadai! Ini 10 Penyebab Utama Organ Intim Merasa Sakit Saat Bercinta - Keputihan bisa mengakibatkan perasaan sakit yang muncul saat berhubungan seks. Dalam arti kedokteran, hal seperti ini biasa dimaksud dengan vaginitis. Vaginitis merupakan peradangan pada dinding vagina yang seakan-akan alami pembengkakan serta meradang. Infeksi pada vagina ini bisa dikarenakan oleh kuman yang berlainan, akan tetapi type yang sangat banyak diketemukan merupakan bakterial vaginosis atau BV. 

Waspadai! Ini 10 Penyebab Utama Organ Intim Merasa Sakit Saat Bercinta

Vaginitis adalah hal yang begitu umum serta umumnya wanita akan memiliki beberapa macam vaginitis sekurang-kurangnya sekali dalam kehidupan. Beda perihal dengan dinding vagina yang kering pada wanita yang alami menopause. Mengakibatkan, berhubungan seks merasa sakit serta lecet karena tidak licin. Keadaan lainnya misalnya kurang cairan lubrikasi dapat juga mengakibatkan organ intim merasa sakit serta kering ketika berhubungan seks. 

Vaginitis tidak selamanya dikarenakan oleh infeksi menyebar seksual karena sejumlah besar sebabnya merupakan kesetimbangan bakteri yang normal dalam vagina. Vagina yang sehat akan mempunyai kesetimbangan dari beberapa jenis bakteri, diantaranya bakteri lactobacillus yang bisa menolong mengawasi vagina. 

Berkaitan dengan hal seperti ini, Dokter spesialis kebidanan serta penyakit kandungan, Dr. M. Rezha Faisal, SpOG menjelaskan jika, jika organ intim merasa sakit saat terkait, mesti diatasi terlebih dulu infeksi serta peradangannya. “Biasanya tidak bisa berhubungan seks dahulu saat penyembuhan. Lama penyembuhan umumnya satu minggu atau dua minggu, bergantung berat atau ringannya penyakit, ” tuturnya saat didapati Wolipop di hari Rabu (27/08/2014) kemarin. 

Langkah yang gampang dapat dikerjakan untuk menangani vaginitis, seperti bersihkan vagina dari sisi depan ke belakang, gunakan celana yang memiliki bahan katun supaya tidak lembab, serta semestinya jauhi penggunaan celana ketat dalam cuaca panas.

No comments:

Post a Comment