Monday, August 6, 2018

Waspadai! Ini 30 Penyebab Sepele Anda Susah Tidur yang Bisa Berujung Insomnia Mematikan

Waspadai! Ini 30 Penyebab Sepele Anda Susah Tidur yang Bisa Berujung Insomnia Mematikan - Susah tidur pada malam hari dapat mengganggu kesehatan badan keseluruhannya. Bila kesusahan tidur tidak selekasnya diatasi karena itu dapat menyebabkan Anda menderita insomnia. Sebetulnya, apakah yang membuat orang sulit tidur terlelap? Beberapa hal yang termasuk remeh saja nyatanya dapat membuat kualitas tidur terganggu. Ini enam sebabnya, yang Wolipop kumpulkan dari beberapa sumber. 

Waspadai! Ini 30 Penyebab Sepele Anda Susah Tidur yang Bisa Berujung Insomnia Mematikan

1. Salah Pilih Gorden Jendela 
Bila gorden jendela sangat pendek atau transparan, sinar lampu dari luar akan masuk ke kamar tidur serta mengakibatkan produksi melatonin pada tubuh terganggu. Melatonin merupakan hormon yang krusial dalam membuat Anda mengantuk serta tertidur. Ubah gorden dengan material yang lebih tebal serta gelap supaya sinar tidak masuk. 

2. Rutinitas Menempatkan Alarm karena Takut Bangun Kesiangan 
Menempatkan alarm memang akan menolong Anda untuk bangun pas pada saatnya. Tetapi itu cuma akan membuat lebih susah tidur, karena menempatkan alarm akan membuat Anda selalu untuk mengecheck waktu. Telah cukupkah saya tidur? Berapakah lama saya terlelap barusan? Apa alarm-nya berperan? Beberapa hal semacam itu akan membuat Anda lebih susah relaks serta tertidur. Semestinya percayakan pada siklus tidur badan Anda. Jika gaya hidup sehat telah ditempuh, automatis Anda akan gampang tertidur serta bangun dengan badan fresh di esok paginya. 

3. Hoby Tonton Film Thriller atau Horror 
Ada sebagian orang yang baru dapat tidur sekalian tonton TV. Bila itu juga Anda alami, tontonlah film-film bertopik mellow serta jalan ceritanya lamban seperti melodrama. Jauhi film serta serial horror, thriller atau suspense seperti ‘Walking Dead’, ‘True Blood’, serta sejenisnya. Menurut Michael Breus, PhD, penulis ‘The Sleep Doctor’s Diet Plan’, melihat suatu yang menyebabkan adrenalin lebih dari 30 menit sebelum tidur akan membuat Anda susah terlelap, walau acaranya telah tuntas. 

4. Kamar Sangat Panas/Dingin 
Bila suhu ruang sangat panas atau dingin, badan akan memerintah Anda untuk siaga dengan masih terbangun. Temperatur ruang yang baik untuk dapat tidur pulas merupakan 19 – 24 derajat Celcius. Akan tetapi dapat berlainan bergantung tingkat kenyamanan individu. Pilih sprei serta selimut berbahan katun supaya berlangsung aliran hawa serta mengawasi suhu masih nyaman waktu badan Anda dibawah selimut. Bila ada cenderung suhu badan Anda senang naik waktu tidur, gunakan piyama yang gampang menyerap serta mengeringkan keringat supaya merasa masih sejuk selama malam. 

5. Dinding Kamar Sangat Mencolok 
Dinding kamar berwarna oranye jelas atau biru elektrik bukan pilihan pas bila Anda ingin cepat tidur. Semestinya pakai warna yang lembut, sejuk atau netral yang dengan alami menentramkan skema syaraf. Beberapa warna mencolok fungsinya untuk bikin Anda semangat serta tambah energi. Jadi bila Anda dikelilingi warna merah, oranye, atau warna biru spesifik, Anda akan susah tidur.

No comments:

Post a Comment