Friday, August 3, 2018

Waw Mengejudkan! Gelang Bunglon yang Berubah Warna untuk Hindari Kanker Kulit Karena Cahaya UV

Waw Mengejudkan! Gelang Bunglon yang Berubah Warna untuk Hindari Kanker Kulit Karena Cahaya UV - Buat beberapa yang suka pantai, berjemur dibawah teriknya matahari sekalian meneguk segarnya minuman tropis tentu saja jadi ‘me time’ yang menyenangkan. Tetapi dibalik kesenangan itu, ada bahaya yang mengintai. 

Waw Mengejudkan! Gelang Bunglon yang Berubah Warna untuk Hindari Kanker Kulit Karena Cahaya UV

Karena sangat asik nikmati keindahan pantai, pencinta pantai dapat lupa waktu serta terkena cahaya matahari kelamaan. Mengakibatkan, kulit dapat terbakar bahkan juga punya potensi terserang kanker kulit. 

Karena itu, sekumpulan ilmuwan di Skotlandia membuat suatu gelang ‘detektor’. Gelang itu akan memberi tahu telah berapakah lama Anda ada dibawah cahaya matahari, serta apa cahaya UV yang tentang kulit telah beresiko atau masih juga dalam step aman. 

Gelang itu akan beralih warna dari kuning jadi pink saat telah terserang kebanyakan cahaya UV. Saat gelang telah bertukar warna, itu berarti penggunanya mesti selekasnya geser ke tempat teduh sebelum terserang resiko sunburn atau kanker kulit. 

Gelang yang dinamakan Smartsun ini dibikin dalam beberapa type, yang sesuai dengan type serta ketahanan kulit pada cahaya matahari. Seperti di ketahui, kulit orang yang berkulit putih serta dari ras kaukasia biasanya lebih peka pada cahaya matahari serta berisiko tambah tinggi terserang kanker kulit. Sesaat orang dengan kulit lebih gelap dapat tahan lebih lama karena mempunyai pigmen yang menolong membuat perlindungan kulit dari bahaya cahaya UV. 

Untuk pengguna berkulit putih, karena itu dianjurkan menggunakan gelang yang lebih cepat bertukar warna. Sedang yang kulitnya sawo masak atau hitam, dapat kenakan gelang yang bertukar warnanya lebih lama. Kedatangan gelang ini diinginkan dapat menyadarkan penduduk akan bahaya cahaya matahari serta dapat menghindarinya sebelum terserang permasalahan kulit serius. 

Smartsun di jual seharga USD 1, 7 atau seputar Rp 20 ribu. Sekarang ini baru di pasarkan dengan hanya terbatas oleh Intellego Technologies, perusahaan elektronik asal Swedia.

No comments:

Post a Comment