Sunday, August 5, 2018

Wow! Inilah 120 Tips Ampuh Mandi untuk Membantu Menglingkan Stres Dalam 5 Menit

Wow! Inilah 120 Tips Ampuh Mandi untuk Membantu Menglingkan Stres Dalam 5 Menit - Setiap harinya, kita dikelilingi lingkungan yang punya potensi membuat stres. Tidak tahu itu ditempat kerja, jalanan dengan kebisingan jalan raya, macet yang terasanya tidak ada henti, belum juga mesti mengatur rumah tangga serta anak buat yang telah berkeluarga. 

Wow! Inilah 120 Tips Ampuh Mandi untuk Membantu Menglingkan Stres Dalam 5 Menit

Hindari semuanya jadi hal yang hampir tidak mungkin, akan tetapi stres semestinya juga tidak mesti dihadapi. Oleh karena itu begitu terpenting buat wanita menyempatkan diri sesaat untuk memanjakan diri pribadi. 

Berlibur ke luar kota atau luar negeri jadi salah satunya langkah untuk menghilangkan stres, tetapi Anda tidak mesti tetap melancong setiap saat terasa jemu atau jemu dengan kegiatan sehari-harinya. Pergi ke spa, mungkin dikerjakan akan tetapi mustahil sehari-hari. 

“Kalau stresnya sehari-hari, baiknya kita memerlukan me time setiap hari. Agar seimbang. Saat stres ditumpuk kelamaan karena itu me time yang cuma dikerjakan satu bulan atau satu minggu sekali tidak memberi hasil yang maksimal, ” tutur psikolog klinis Ayoe Soetomo, M. Psi., pada Wolipop. 

Lantas apakah yang dapat dikerjakan supaya bisa memperoleh ‘me time’ sehari-hari, bahkan juga setiap saat? Ayoe menyampaikan, memanjakan diri tidak mesti tetap bermakna habiskan banyak uang atau waktu berjam-jam ke spa. Pekerjaan apa pun yang dapat membuat Anda relaks serta nyaman dapat dikatakan sebagai ‘me time’, diantaranya dengan mandi. 

Bukan sebatas mandi biasa, tetapi mandi ‘berkualitas’ yang menolong menjernihkan pikiran sekaligus juga menentramkan badan. Psikolog yang praktek di Klinik Citra Ardita, Cikarang ini juga memberi beberapa panduan supaya peristiwa mandi Anda dapat jadi penghilang stres. 

“Agar optimal mesti dapat menyentuh lima indra, ” katanya. 

Manjakanlah minimum tiga sampai empat indra Anda. Seperti penciuman, pandangan, pendengaran atau peraba. Hal seperti ini dapat dikerjakan dengan meredupkan penerangan di kamar mandi, nyalakan lilin aromaterapi, menaburkan kelopak bunga mawar di bath tub, memakai sabun mandi yang harum serta menyalakan musik. 

Mandilah di bath tub bila ingin memperoleh relaksasi keseluruhan, atau dibawah shower dengan semburan air yang kuat untuk dampak pijat mudah. Penentuan suhu air juga cukuplah punya pengaruh pada sensasi yang akan Anda alami waktu mandi. 

“Air dingin memberikan dampak energizing, kalaupun air hangat lebih efisien untuk bikin relaks, ” kata Ayoe. 

Karena itu Ayoe merekomendasikan, waktu pagi hari semestinya mandi dengan air dingin karena dampaknya beri kesegaran, serta menolong memberikan ide sebelum berakrivitas. Sesaat mandi air hangat dapat dikerjakan pada malam atau sore hari sesudah capek melakukan aktivitas untuk menentramkan pikiran serta memberikan perasaan nyaman.

No comments:

Post a Comment