Friday, August 3, 2018

Yuk Hindari Gigi Rusak, Ini Jumlahnya Mengkonsumsi Gula yang Dianjurkan untuk Hindari Gigi Rusak serta Kegemukan

Yuk Hindari Gigi Rusak, Ini Jumlahnya Mengkonsumsi Gula yang Dianjurkan untuk Hindari Gigi Rusak serta Kegemukan - Kebanyakan mengkonsumsi gula dapat memunculkan beberapa permasalahan kesehatan. Dari mulai rusaknya pada gigi, kegemukan atau obesitas sampai diabetes. World Health Organization (WHO) merekomendasikan, mengkonsumsi gula semestinya cuma 10 % dari keseluruhan angka keperluan kalori per harinya. 

Yuk Hindari Gigi Rusak, Ini Jumlahnya Mengkonsumsi Gula yang Dianjurkan untuk Hindari Gigi Rusak serta Kegemukan

Akan tetapi dampak mengkonsumsi gula sekarang makin mencemaskan, hingga belakangan ini WHO menyarankan referensi baru. Mengkonsumsi gula semestinya cuma lima % dari keseluruhnya daya yang masuk ke badan. Suatu studi yang diterbitkan dalam jurnal BMC Public Health bahkan juga merekomendasikan jumlahnya yang lebih berlebihan lagi, yakni cuma tiga %. 

Riset yang dikerjakan University College London serta London Scool of Hygiene and Tropical Medicine mengatakan, pergerakan ‘pangkas mengkonsumsi gula’ terpenting dikerjakan sesudah beberapa periset lihat dampak buruknya pada kesehatan gigi serta cost yang dibutuhkan untuk merawatnya. 

Menurut mereka, gula merupakan aspek terpenting pemicu rusaknya serta pembusukan gigi. Oleh karena itu kurangi mengkonsumsi gula jadi cuma tiga atau lima % /hari akan menahan rusaknya gigi pada anak-anak sampai 2x lipat. 

Beberapa periset, seperti diambil dari BBC juga merekomendasikan, untuk produk makanan dengan kandungan gula diatas 2, 5 % semestinya dikasih label menjadi makanan bergula tinggi. Profesor Philip James, ahli nutrisi dari London School of Hygiene and Tripical Medicine menyampaikan, kesadaran untuk membatasi mengkonsumsi gula memang seharusnya lebih ditargetkan. 

Saat ini saja, banyak penduduk yang tidak berhasil menuruti referensi untuk cuma konsumsi 10 % gula dari angka keseluruhan konsumsi daya per harinya. Hal tersebut dikarenakan oleh beberapa produk makanan yang kebanyakan masukkan sukrosa, glukosa, fruktosa serta sejenisnya supaya rasa-rasanya lebih enak serta laku. 

Ia kembali menuturkan, lima % mengkonsumsi gula sama dengan 25 gr atau 5-6 sendok teh untuk wanita. Sedang pria, jumlahnya yang dianjurkan merupakan 35 gr atau 7-8 sendok teh, berdasar pada pengukuran berat badan rata-rata.

No comments:

Post a Comment