Sunday, August 5, 2018

Yuk Jauhi Mengkonsumsi Junk Food di Pagi Hari Karena Bisa Menyababkan Anda Jadi Malas

Yuk Jauhi Mengkonsumsi Junk Food di Pagi Hari Karena Bisa Menyababkan Anda Jadi Malas - Tidak hanya tidak bergizi serta dapat memunculkan beberapa penyakit bila dikonsumsi sehari-hari, junk food juga membuat orang jadi malas. Menurut studi paling baru, makanan cepat saji seperti hamburger, sosis instant, nugget, ayam tepung, bisa membuat Anda tidak semangat serta cuma ingin bersantai. 

Yuk Jauhi Mengkonsumsi Junk Food di Pagi Hari Karena Bisa Menyababkan Anda Jadi Malas

Studi juga tunjukkan jika sekumpulan orang yang makan junk food mempunyai konsumsi gula yang tinggi dan rendah nutrisi dibanding grup lainnya yang cuma diet sayuran dan ikan. Grup pemakan junk food juga seringkali terasa kecapekan, malas, serta kurang semangat. 

Periset dari University of Los Angeles juga mempelajari dengan seekor tikus betina yang dikasihkan konsumsi junk food saat enam bulan lalu makanan bergizi seputar sembilan hari tidak memengaruhi berat tubuh mereka. Pada manusia bukan sekedar berat tubuh yang susah menyusut tetapi juga tingkat kemalasannya cukuplah tinggi. 

Oleh karenanya, jauhi mengonsumis junk food pagi hari sebelum melakukan aktivitas karena dapat membuat hari Anda kurang semangat. Semestinya sarapan dengan konsumsi yang bergizi seperti buah, sayur, ikan, serta biji-bijian. 

Menurut ahli diet Emilia E. Achmadi MS. RD., sarapan itu terpenting karena waktu tidur metabolisme pada tubuh alami penurunan. Saat bangun pagi mesti di isi makanan supaya badan kembali tambah energi. Jika tidak ada konsumsi makanan yang masuk karena itu badan jadi lemas serta orang condong malas melakukan aktivitas. Namun masih tetap jauhi junk food supaya masih semangat melakukan hari Anda. Ia juga merekomendasikan menu sarapan yang baik untuk menghidupkan daya pada pagi hari. 

“Harus ada karbohidrat dapat berbentuk buah, roti, even nasi juga. Tetapi harus juga ada serat, seperti buah pisang, apel, atau lebih dengan juice apel hijau, serta bayam kalaupun untuk saya tetapi janganlah disaring, kalaupun disaring seratnya tidak kita makan. Kompenen ke-3 mesti ada protein, seperti minum susu, makan telor, ikan, ingin makan daging tadi malam juga tidak permasalahan, ” tutur Emilia pada Wolipop.

No comments:

Post a Comment