Wednesday, August 1, 2018

Yuk Kenali 200 Manfaat Luar Biasa Untuk Kesehatan Tubuh Mengkonsumsi Minyak Ikan Secara Rutin

Yuk Kenali 200 Manfaat Luar Biasa Untuk Kesehatan Tubuh Mengkonsumsi Minyak Ikan Secara Rutin - Ikan-ikanan dari laut dalam lama diakui baik untuk mengawasi kesehatan. Hal tersebut karena makanan laut seperti salmon, mackerel, sarden serta belut mempunyai minyak ikan yang kaya vitamin D, protein sehat, vitamin B, selenium dan asam lemak omega-3 yang termasuk juga dalam kelompok lemak sehat. 

Yuk Kenali 200 Manfaat Luar Biasa Untuk Kesehatan Tubuh Mengkonsumsi Minyak Ikan Secara Rutin

Diluar itu minyak dalam ikan-ikanan itu juga memiliki kandungan eicosapentaenoic acid (EPA) serta docosahexaenoic acid (DHA) yang baik untuk perubahan otak anak. Beberapa ahli kesehatan mereferensikan mengkonsumsi ikan berminyak ini sekitar 140 gr per minggu untuk dapatkan faedah masimalnya. Ini beberapa faedah dengan mengonsumsi minyak ikan dengan teratur. 

1. Kurangi Resiko Radang Sendi serta Reumatik 
Negara dengan penduduk yang rajin konsumsi minyak ikan seperti Jepang serta Swedia, resiko menanggung derita radang sendi atau reumatik di umur tua lebih rendah. Beberapa studi tunjukkan jika minyak yang ada dalam ikan menolong kurangi tanda-tanda reumatik. Bila dikonsumsi dalam periode panjang, minyak ikan dapat turunkan resiko reumatik sampai 50 %. 

2. Menahan Penyakit Jantung 
Minyak serta lemak dalam ikan dapat turunkan desakan darah serta kurangi penimbunan lemak pada pembuluh arteri. Dengan demikian, minyak ikan dapat menolong kurangi resiko penyakit jantung serta menahan terjadinya serangan jarntung. Teratur konsumsi minyak ikan juga menolong turunkan kandungan trigliserda dalam darah yang kerap dikaitkan dengan meningkatnya resiko penyakit jantung. 

3. Menahan Kanker 
Mengkonsumsi minyak ikan dalam periode panjang dapat turunkan resiko kanker mulut serta kulit. Suatu studi temukan jika asam lemak omega-3 yang terdapat di dalamnya berguna menahan perubahan beberapa sel kanker tanpa mengakibatkan kerusakan sel badan yang sehat. Tidak hanya mulut serta kulit, minyak ikan juga menahan terjadinya kanker prostat. Riset tunjukkan, pria yang tidak sempat konsumsi ikan resiko terserang kanker prostat tambah tinggi 2x lipat daripada pria yang rajin makan ikan. 

4. Mengawasi Kesehatan Mata 
DHA, salah satunya type asam lemak yang ada dalam ikan dapat menolong menahan masalah mata, seperti mata rabun di umur senja. Beberapa studi tunjukkan, dengan makan ikan berminyak dua sampai 3x satu minggu akan menahan macular degeneration, keadaan yang mengakibatkan kebutaan pada seorang tua.

No comments:

Post a Comment