Sunday, August 5, 2018

Yuk Konsumsi 20 Asupan Makanan Dan Minuman untuk Sahur Supaya Tidak Lemas di Hari Pertama Puasa

Yuk Konsumsi 20 Asupan Makanan Dan Minuman untuk Sahur Supaya Tidak Lemas di Hari Pertama Puasa - Banyak orang yang tampak lemas waktu baru melakukan hari pertama puasa. Hal tersebut di pengaruhi oleh pergantian alur makan Anda terpenting buat yang tetap makan teratur tiga hari sekali ditambah cemilan. Supaya badan masih bugar serta tidak lemas pada hari pertama puasa, mengkonsumsi lima konsumsi ini waktu sahur yang dapat tingkatkan daya Anda sepanjang hari. 

Yuk Konsumsi 20 Asupan Makanan Dan Minuman untuk Sahur Supaya Tidak Lemas di Hari Pertama Puasa

1. Air Lemon 
Menurut ahli food combining, Erikar Lebang, dalam bukunya yang berjudul ‘Food Combining di Bulan Ramadhan’, konsumsi satu gelas air hangat yang dikasih dikit perasan jeruk lemon atau jeruk nipis waktu sahur baik untuk badan. Air lemon ampuh untuk mendetox liver. Diluar itu, air lemon akan tingkatkan oksigen serta kalsium dalam hati yang pada akhirnya memengaruhi kandungan oksigen dalam darah. 

2. Minum Ekstra Air Putih 
Waktu berpuasa Anda seringkali dianjurkan minum ekstra air putih oleh beberapa pakar. Air putih bermanfaat untuk menyiapkan cadangan cairan saat berpuasa. Jauhi kopi serta teh kebanyakan karena dapat mengakibatkan dehidrasi. Diluar itu, konsumsi gula cuma akan membuat badan cepat lemas. Gula memang dapat memberikan penambahan daya dengan instant, sayangnya itu merupakan daya palsu. 

“Gula membuat kandungan gula darah cepat naik, tetapi cepat juga turunnya. Mengakibatkan badan jadi cepat lemas. Semestinya minum juice buah alami tanpa gula, ” tutur pegiat pola hidup sehat, dr. Phaidon L. Toruan. 

3. Protein Sehat 
dr. Phaidon merekomendasikan supaya mengonsumi protein sehat waktu sahur. Apa protein sehat itu? Ayam, ikan, telur atau daging dapat jadi pilihan. Lihat langkah pengolahannya, sedapat mungkin jauhi makanan yang digoreng karena lemak dari minyak dapat membuat Anda gampang mengantuk. Masaklah makanan lewat cara di rebus, kukus, pepes atau panggang. 

4. Buah 
Buah kaya vitamin serta mineral yang berperan merubah cadangan makanan menjadi sumber daya dan menolong tingkatkan metabolisme badan. Anda dianjurkan untuk konsumsi tiga bagian buah seperti melon, jeruk atau pir sekurang-kurangnya 15 menit sebelum makan nasi.

No comments:

Post a Comment