Thursday, August 2, 2018

Yuk, Konsumsi 40 Jenis Makanan Ini Sebelum Tidur Supaya Tidur Lebih Nyenyak

Yuk, Konsumsi 40 Jenis Makanan Ini Sebelum Tidur Supaya Tidur Lebih Nyenyak - Apakah yang Anda santap waktu makan malam dapat merubah kualitas tidur sesudahnya. Bila pada malam hari Anda kesusahan tidur serta resah, mungkin saja karena menu makan malam yang dikonsumsi salah. Oleh karena itu supaya bisa tidur pulas saat tujuh atau delapan jam penuh, pilih beberapa makanan ini dalam menu harian Anda. 

Yuk, Konsumsi 40 Jenis Makanan Ini Sebelum Tidur Supaya Tidur Lebih Nyenyak

1. Nasi 
Berdasar pada riset yang dikerjakan pada 2000 responden di Jepang, makan nasi adalah salah satunya langkah untuk terlelap tidur. Nasi, terpenting nasi putih adalah type karbohidrat simpel dengan glikemik indeks (GI) yang tinggi. Makanan dengan GI tinggi akan membuat badan membuahkan hormon insulin dalam jumlahnya banyak supaya bisa mencernanya. 

Produksi insulin serta kegiatan organ dalam mengolah makanan akan membuat beberapa sel badan kecapekan karena keluarkan banyak daya, hingga yang muncul merupakan perasaan kantuk yang menyebabkan kita tertidur. Akan tetapi makan nasi dalam jumlahnya banyak waktu makan malam tidak dianjurkan karena dapat menyebabkan kegemukan, penimbunan lemak dan diabetes. Makanlah nasi seperlunya sesuai dengan keperluan kalori harian serta sediakan bersama dengan sayuran dan protein nabati. 

2. Susu Hangat 
Susu adalah sumber tryptophan, type asam amino yang di proses badan jadi melatonin serta serotonin. Dua hormon ini bertindak selaku ‘obat penenang’ alami yang memunculkan perasaan suka serta relaks. Mengapa susu hangat? Dalam kondisi hangat, susu dapat meningkatkan dampak tenang serta bertambah nyaman dikonsumsi. Bila Anda lapar, dapat memberikan susu dengan oatmeal. Karbohidrat kompleks didalam oatmeal dapat percepat laju tryptophan menuju otak, hingga Anda juga lebih cepat tidur. Bila tidak senang susu, tryptophan juga terdapat dalam ayam, telur, tuna, kacang-kacangan serta biji-bijian. 

3. Keju 
Keju juga menandung tryptophan yang di proses jadi melatonin serta serotonin untuk menolong temukan tidur lebih pulas pada malam hari. Diluar itu kalsium yang terdapat dalam keju juga menolong melepas serotonin semakin banyak. Tetapi mengonsumsi keju ini ada langkah sendiri. Semestinya mengkonsumsi keju tidaklah terlalu banyak (1-2 lembar cheddar) serta minimum dua jam sebelum tidur supaya pencernaan tidak terganggu. 

4. Daging Kalkun 
Daging kalkun memiliki kandungan L-tryptophan, asam lemak mendasar yang menolong badan menghasilkan semakin banyak vitamin B untuk menolong tidur. Vitamin B dapat juga dirubah jadi serotonin serta melatonin oleh badan yang memberi dampak menentramkan dan mempermudah tidur dengan pulas.

No comments:

Post a Comment