Sunday, August 5, 2018

Yuk Lakukan, Inilah 20 Makanan yang Harus Dikonsumsi Setiap Hari supaya Usus Tetap Sehat Dan Stabil

Yuk Lakukan, Inilah 20 Makanan yang Harus Dikonsumsi Setiap Hari supaya Usus Tetap Sehat Dan Stabil - Skema pencernaan begitu memastikan keadaan kesehatan seorang. Skema pencernaan yang baik akan menolong kapasitas semua manfaat organ badan dan menolong memudahkan pengeluaran racun-racun dari makanan ataupun minuman yang dikonsumsi lewat urin atau feses. 

Yuk Lakukan, Inilah 20 Makanan yang Harus Dikonsumsi Setiap Hari supaya Usus Tetap Sehat Dan Stabil

Oleh karenanya begitu terpenting untuk pelihara kesehatan pencernaan Anda, terpenting usus. Usus 12 jari, usus halus serta usus besar adalah ‘penjaga gerbang’ buat badan. Usus menyaring senyawa-senyawa baik serta singkirkan yang tidak baik buat badan. Diluar itu usus juga ‘rumah’ buat 70 sampai 80 % beberapa sel imun badan. Usus yang sehat akan membuat organ badan berjalan sesuai dengan fungsinya tetapi saat terganggu, perut akan merasa tidak nyaman dari mulai kembung, ngilu atau sembelit. 

Didalam usus ada seputar 100 triliun bakteri serta organisme, yang dibedakan pada bakteri baik serta jahat. “Bakteri serta senyawa yang disaring/di keluarkan usus dapat memunculkan efek negatif ataupun positif pada kesehatan seorang. Untuk mempunyai usus yang sehat, Anda mesti hindari makanan yang dapat menggerakkan perkembangan bakteri jahat, ” tutur Alejandro Junger, dokter spesialis jantung asal New York, seperti diambil dari CNN.  

Mengawasi kesehatan usus dapat dikerjakan dengan konsumsi makanan yang pas. Alejandro yang penulis buku ‘Clean Gut’ memberi panduan bagaimana pilih makanan sehat untuk memperlancar manfaat usus supaya bekerja dengan baik dalam mengolah makanan. 

1. Pilih Makanan Memiliki kandungan Probiotik 
Probiotik adalah bakteri baik yang biasanya ada pada makanan fermentasi serta suplemen. Bakteri ini dapat meningkatkan jumlahnya bakteri baik yang lain didalam usus. Salah satunya type probiotik merupakan Bifidobacteria serta umumnya sangat kaya akan dalam yoghurt. Bakteri ini melepas senyawa kimia yang akan membuat habitat asam, yang tidak dapat ditembus bakteri jahat. Diluar itu ada pula Lactobacillus yang bukan sekedar mengawasi kesehatan usus tetapi juga tingkatkan mood positif. Studi yang diterbitkan dalam jurnal ‘Gastroenterology’ temukan jika wanita yang konsumsi 125 gr yoghurt 2x satu hari saat empat minggu, otaknya jadi lebih tenang waktu ditempatkan dengan kondisi yang jelek. 

2. Makan Banyak Prebiotik 
Bila probiotik merupakan bakterinya, karena itu prebiotik adalah makanan buat bakteri baik. Apa makanan yang pas untuk bakteri baik? Perbanyaklah karbohidrat kompleks seperti gandum utuh, nasi merah, juga sayur-sayuran seperti bawang merah, bawang putih, daun bawang serta asparagus. Perbanyak mengkonsumsi prebiotik sudah dapat dibuktikan dengan ilmiah dapat kurangi beberapa masalah pada usus, kurangi reaksi alergi seperti kemerahan pada kulit juga tingkatkan kesehatan keseluruhannya. 

3. Jauhi Makanan Berlemak Tinggi 
Berdasar pada hasil riset yang dikerjakan pada tikus, makanan berlemak tinggi dapat mengakibatkan kerusakan dinding usus hingga mempermudah senyawa kimia beresiko serta bakteri jahat untuk masuk ke pembuluh darah. Saat bakteri jahat masuk pembuluh darah, dapat punya potensi memunculkan peradangan pada jaringan di sekelilingnya. Ditambah lagi, menurut Rob Knight yang seseorang professor kimia serta biokimia di University of Colorado, beberapa macam lemak dapat tingkatkan populasi bakteri jahat. Oleh karena itu batasi konsumsi lemak Anda serta mengkonsumsi type lemak sehat seperti lemak tidak jemu tunggal, lemak tidak jemu ganda serta dikit lemak jemu.

No comments:

Post a Comment