Wednesday, August 1, 2018

Yuk Rutin Mengkonsumsi 20 Jenis Makanan Ini Supaya Tubuh Tidak Gampang Diserang Penyakit

Yuk Rutin Mengkonsumsi 20 Jenis Makanan Ini Supaya Tubuh Tidak Gampang Diserang Penyakit - Cuaca di Indonesia, terutamanya Jakarta sekarang tengah tidak menentu. Saat matahari tengah terik-teriknya, mendadak hawa jadi dingin, langit mendung serta turun hujan. Temperatur yang tidak konstan ini dapat menyebabkan munculnya penyakit, biasanya infulenza terpenting pada seorang dengan ketahanan badan rendah. Konsumsi suplemen makanan, tablet vitamin atau minuman penambah ketahanan badan dapat jadi pilihan akan tetapi semakin lebih baik bila vitamin serta mineral itu berasal berbahan alami. Membuat perlindungan badan dari serangan penyakit serta virus, Anda butuh lima type makanan ini. 

Yuk Rutin Mengkonsumsi 20 Jenis Makanan Ini Supaya Tubuh Tidak Gampang Diserang Penyakit

1. Apel 
Apel kaya beberapa type anti-oksidan seperti flavonoid serta polifenol. Dua anti-oksidan ini dapat anti peradangan yang menolong tingkatkan ketahanan badan. Daging apel memiliki kandungan serat larut yang menguatkan ketahanan badan, sesaat kulitnya mempunyai phloridzin, anti-oksidan yang menolong kurangi rusaknya karena gula darah tinggi. Berdasar pada studi dari University of Illinois, kulit apel juga memiliki kandungan serat tidak larut yang menolong bersihkan usus. Karena daging serta kulit apel saling terpenting untuk jagalah kesehatan badan, makanlah buah yang organik karena tidak memakai pestisida. Obat pembunuh hama yang disemprotkan pada kulit apel dapat membuatnya jadi makanan beracun serta beresiko jelek jika dikonsumsi dalam periode panjang. 

2. Beetroot 
Beetroot atau buah bit kaya vitamin C serta mangan, dua nutrisi yang menolong tingkatkan manfaat imun badan dengan perbanyak jumlahnya sel darah putih dan mengaktifkannya. Buah bit juga kaya potassium, tembaga, magnesium, fosfor dan vitamin B6 yang semua berguna tingkatkan kapasitas manfaat organ pada tubuh. Warna ungu kemerahan pad abuah bit datang dari pigmen betalain, anti-oksidan serta anti peradangan yang menolong bersihkan darah dan liver. Diluar itu buah ini dapat menolong menangani sembelit. 

3. Bawang Putih 
Tidak hanya menyedapkan masakan, bawang putih juga mempunyai banyak kandungan yang begitu berguna untuk tingkatkan potensi badan dalam menantang penyakit. Bawang putih berbentuk anti bakteri, anti virus serta anti jamur. Seperti diambil dari She Knows, selama saat Perang Dunia I, bawang putih banyak dipakai menjadi antibiotik karena kandungan allyl sulfide. Bawang putih juga memiliki kandungan allicin, zat yang dalam jumlahnya besar (7-28 siung /hari) begitu berguna untuk pelihara kesehatan jantung, pembuluh darah dan turunkan cholesterol. Konsumsi bawang putih mentah waktu musim dingin, dapat menahan Anda diserang flu serta pilek karena dampak menghangatkannya. 

4. Labu Kuning 
Buah yang popular waktu perayaan Halloween ini kaya karoten, zat pemberi warna oranye pada labu kuning yang nyatanya adalah anti-oksidan terpenting untuk ketahanan badan serta kesehatan mata. Labu kuning juga memiliki kandungan alpha-karoten. Berdasar pada studi yang diterbitkan dalam jurnal Archive of Internal Medicine, alpha-karoten adalah anti-oksidan yang menghalangi perkembangan sel kanker pada otak, liver serta kulit. Zat anti-oksidan ini dapat turunkan resiko kanker paru-paru. 

5. Ubi 
Diambil dari Health Me Up, ubi tinggi akan karbohidrat, tetapi juga memiliki kandungan karotenoid yang menolong menyetabilkan kandungan gula dalam darah serta turunkan resistensi insulin. Karotenoid juga tingkatkan produksi adiponectin, hormon yang bekerja mengatur kandungan gula darah hingga turunkan resiko diabetes.

No comments:

Post a Comment