Thursday, August 2, 2018

Yuk, Sejenak untuk Minum Teh Agar Dapat Naikkan Performa Kerja Karyawan

Yuk, Sejenak untuk Minum Teh Agar Dapat Naikkan Performa Kerja Karyawan - Janganlah takut memohon izin pada atasan Anda untuk istirahat sesaat dari pekerjaan kantor serta menyeruput secangkir teh hangat di pantry. Melatih diri ‘mencuri’ waktu untuk nikmati minum teh di sela-sela jam kantor nyatanya dapat menolong karyawan menggali kemampuan terbaik dalam bekerja. 

Yuk, Sejenak untuk Minum Teh Agar Dapat Naikkan Performa Kerja Karyawan

Suatu riset membuka ada jalinan pada ritual minum teh dengan penambahan mood positif dan potensi merampungkan permasalahan lewat cara kreatif. Studi dikerjakan beberapa periset dari perusahaan multinasional Unilever, dalam rencana mempromokan salah satunya produk tehnya. 

Eksperimen yang dikerjakan di Belanda dengan menyertakan 150 simpatisan, 116 salah satunya wanita yang mengakui minum teh dengan teratur. Simpatisan dibagi jadi tiga grup. Group pertama disuruh membuat serta minum sendiri secangkir teh yang diseduh air panas serta ditambah susu dan gula. Group ke-2 dikasihkan permen, sesaat grup ke-3 cuma dikasih satu gelas air putih. 

Simpatisan lalu melakukan tes untuk lihat keadaan mood, tingkat kreatifitas serta motivasi mereka. Simpatisan juga disuruh ikuti permainan kata, menggambar bentuk alien, merampungkan permainan puzzle serta mengkalkulasi kembali momen bahagia yang sempat mereka alami baru saja ini. 

Studi tunjukkan jika simpatisan yang minum teh mempunyai ambisi semakin besar untuk merampungkan tes-tes yang dikasihkan daripada grup yang minum air putih. Mereka juga condong lebih cepat menanggapi saat ditempatkan dengan persoalan-persoalan susah. 

“Ada dampak yang cukuplah berarti dari bagian tenaga, kesenangan serta rangsangan. Mengkonsumsi air putih memberikan lebih dikit kesenangan daripada mengkonsumsi teh, ” demikian laporan yang ditulis periset, seperti diambil dari Daily Mail. 

Kandungan cafein serta theanine didalam teh dinilai menjadi aspek yang memberikan efek positif itu. Dua type asam amino ini sudah lama diakui dapat menolong perasaan serta pikiran lebih tenang. Tidak cuma kandungan didalam teh, proses membuat teh juga punya pengaruh. 

“Kami memprediksi dampak positif ini muncul karena gabungan pada perasaan, aroma serta proses pembuatan teh juga ritual minum teh tersebut, ” papar Suzanne Einother yang memimpin riset. 

Berdiri dari kursi kerja, berjalan menuju pantry, membuat teh serta minum secangkir teh memberi waktu yang lebih dari cukuplah untuk ‘keluar’ sesaat dari kepenatan kerja. Kegiatan simpel ini menyebabkan penambahan mood positif serta kesehatan dengan holistik ; jasmani juga rohani. Hasil riset ini sudah diterbitkan dalam jurnal Food Quality and Preference. 

Tidak hanya tingkatkan mood serta perform kerja, rajin minum teh juga memberi beberapa faedah buat kesehatan fisik. Menurut ahli nutrisi Emilia E. Achmadi MS., RD, polifenol yang terdapat dalam teh begitu baik untuk kesehatan kulit. Mengkonsumsi teh ini dengan teratur dapat bantu membuat perlindungan kulit dari dampak jelek cahaya UV. Diluar itu dapat juga menyamakan kandungan minyak pada kulit. 

Teh juga baik untuk pelihara kesehatan gigi karena memiliki kandungan fluoride. Zat ini di ketahui baik untuk menguatkan gigi serta menahan gigi berlubang atau keropos. Walau miliki banyak efek positif, Anda mesti masih membatasi asupannya. Diterangkan Emilia, semua hal yang sehat serta bermanfaat bisa menjadi tidak baik jika dikonsumsi terlalu berlebih. Dianjurkan minum teh tidak lebih dari tiga cangkir, atau seputar 500 ml satu hari untuk mengawasi kesehatan.

No comments:

Post a Comment